Total Tayangan Halaman


Rabu, 04 April 2012

New Kawahara K1 PDF
     Tim pengembangan produk Kawahara meriset ulang kem Kawahara K1 versi lama. Hasilnya kem New Kawahara K1 untuk Yamaha Mio. Kini durasinya 260 derajat dan warnanya dibuat gelap.
     Klep isap dibuat membuka 24 derajat sebelum TMA (Titik Mati Atas) dan menutup 56 derajat setelah TMB (Titik Mati Bawah). Sedangkan durasi klep buang yaitu membuka 56 derajat sebelum TMB dan menutup 24 derajat setelah TMA. Khusus klep buang hanya dibuat membuka 259 derajat.
     Ciri kem New Kawahara K1 untuk Mio tidak hanya warnanya yang dibuat gelap. Bisa juga dilihat di badan kemnya, tertera tulisan 260 derajat.
 
Terdapat Tulisan 260 Derajat
     Meski durasinya mendekati motor balap namun masih tetap aman. Karena lift hanya dibuat 7 mm kondisi terpasang di motor.  Diameter pinggang kem 26 mm sedangkan bubungan atau benjolannya 26 mm. Selisih atau lift di kem hanya 6 mm. Tapi, karena lengan rocker arm kiri dan kanan beda, jadinya ketika terpasang = 7 mm. Diukur menggunakan dial gauge.
     Puncak overlap atau kondisi klep isap dan buang sama-sama membuka penuh yaitu 2,4 mm. Berdasarkan karakter yang dimiliki New Kawahara K1, power di putaran atas lebih cepat dan tinggi. Dari kecepatan 80 km/jam cepat menggapai 100 km/jam. 
     Kem yang dikhususkan untuk klep standar ini, harganya sama dengan K1 versi lama, yaitu Rp 300 ribu. Silakan menghubungi dealer atau speedshop yang menjual komponen Kawahara.     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar